Selasa, 27 Maret 2012

Saus Tartar Buatanku

Aku sudah lama sekali sudah tidak makan salad. Akhirnya jumat kemaren aku memutuskan untuk membuat salad .... Kebetulan pada sebuah acara di chanel TLC sedang membicarakan tentang pembuatan saus tartar ...

Sebenarnya aku kurang yakin apakah saus tartar itu cocok untuk salad ... 

Setelah browsing di internet ... saya siap untuk membuat saus tartar buatan sendiri ...



Bahan-Bahan:
  • Setengah Jar (toples kaca) Kecil - Mayonnaise
  • Empat(4) Sendok Makan - Mustard
  • Setengah Timun Acar
  • Dua (2) Siung Bawang Merah
  • Satu (1) Siung Bawang Merah
  • Satu  (1) Cabe Merah
  • Satu (1) Sendok Minyak Zaitun 
  • Garam dan Lada Secukupnya

Cara Membuat:
  • Dalam membuat saus tartar ini aku menggunakan jar kaca bekas Sambel ABC sebagai wadah.
  • Sebelum mencampur semua bahan, pertama kita bersihankan semua bahan sayurannya. Cuci bersih menggunakan air yang mengalir.
  • Kupas kulit timun, buang bagian dalamnya. Kemudian potong daging timun kotak-kotak kecil
  • Potong Bawang merah, bawang putih, kecil-kecil...
  • Langkah berikutnya adalah mencampur semua bahan-bahan. Pertama masukan mayonnaise, kemudian mustrad, semua seayuran tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan garam dan lada.
  • Masukan juga minyak zaitun, agar tidak terlalu kental, sambil diaduk saus tersebut hinggal merata.
  • Masukan kedalam kulkas untuk didinginkan minimum satu malam.
Itu adalah saus tartar versi diriku .... Selamat mencoba ....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar